Senin, 20 April 2009

Latihan Keterampilan XXIII

KSR-PMI Unit Universitas Kanjuruhan kembali menghelat acara besar. Latihan Keterampilan XXIII atau yang dikenal dengan Latram adalah acara tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan pemantapan spesialisasi. KSR Kanjuruhan memfokuskan spesialisasi anggotanya dengan 3 spesialisasi yaitu First Aid (Pertolongan Pertama), DU (Dapur Umum) dan PK (Perawatan Keluarga). Adapun kegiatan ini direncanakan berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama yaitu Latram ruangan bertempat di Sarwakirti Hall tanggal 20- 23 april 2009 serta sesi kedua yaitu Latram lapangan yang insyaallah bertempat di daerah Gedangan Malang Selatan tanggal 1- 3 Mei 2009.

Adapun ketua pelaksana kegiatan ini adalah saudara Fatholi angkatan XXII jurusan Bahasa Inggris. Fatholi yang akrab disapa Fat (baca Fet) memberikan komentar bahwa Latram kali ini memberikan nuansa yang berbeda dari Latram tahun lalu karena Latram kali ini menjadi syarat bagi anggota baru khususnya dalam penempuhan atribut KSR Kanjuruhan berupa pin, scarf/ slayer dan PDH (Pakaiaan Dinas Harian). Peserta Latram berjumlah 25 orang yang terdiri dari angkatan XXIII dan angkatan XXII termasuk 1 orang pengurus inti yang belum mengikuti Latram tahun lalu.

Latram XXIII bertema “tingkatkan sumber daya relawan dalam yang berwawasan global untuk membantu sesama dalam tugas kemanusiaan” sesuai dengan tema yang diangkat pematerinya pun harus diambilkan dari orang-orang yang berpengalaman diantaranya Senior KSR-PMI Kanjuruhan Malang, dokter dari Puskesmas Janti, Instruktur dari PMI Cabang Kota Malang, dan pemateri dari KSR Perguruan Tinggi Kota Malang.

Kegiatan ini bisa berjalan berkat bantuan dari berbagai pihak seperti sponsorship diantaranya Koperasi Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang dan Aneka Usaha Swalayan, Senior KSR Kanjuruhan Malang, pemateri dan taklupa atas bimbingan pembina kami yang selalu mendorong kami untuk memajukan KSR, yang menemani kami suka maupun duka Drs Suyoto, M.Pd serta pihak lembaga yang membantu kami dari segi keuangan.

Semoga Latram kali ini mampu membawa perubahan untuk KSR Kanjuruhan Malang ke depannya dan untuk peserta Latram tetap semangat meskipun ngantuk mendengarkan materi, untuk panitia tetap chayoooooo......... serta untuk pengurus tetap semangat untuk membina rekan-rekan KSR untuk menjadi pemimpin-pemimpin baru di KSR dan di masyarakat nantinya. Amin.

Create by: Semangat Pagi!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar